Shalawatullah Wa Salamuhu ’Alaihi

By | January 23, 2022

Shalawatullah Wa Salamuhu ’Alaihi. Dijawab oleh ustadz ammi nur baits (dewan pembina www.konsultasisyariah.com) Allahumma shalli wa sallim ’ala muhammad atau shallallahu ‘alaihi wa sallam atau shalawatullah wa salamuhu ’alahi, atau yang semisalnya.

Tulisan Arab Shallallahu Ala Muhammad Shallallahu Alaihi
Tulisan Arab Shallallahu Ala Muhammad Shallallahu Alaihi from alexcantsee.blogspot.com

Karena dakwah telah sampai kepada mereka, dakwahnya ibrahim dan para nabi yang lainnya shalawatullah wa salamuhu ‘alaihim. Secara garis besar, mereka terbagi menjadi dua golongan, sebagaimana yang dijelaskan oleh syaikhul islam ibnu taimiyah rahimahullah. Dijawab oleh ustadz ammi nur baits (dewan pembina www.konsultasisyariah.com)

Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, Atau;

Sebagaimana yang nampak dalam riwayat ibnu ishaq: Shalawatullah wa salamuhu ’alahi, atau yang semisalnya. Dari abu abdur rahman, yaitu abdullah bin mas’ud radhiyallahu anhu katanya:

Ilmu, (Yaitu) Ilmu Tentang Apa Yang Akan Didakwahkan.

Dijawab oleh ustadz ammi nur baits (dewan pembina www.konsultasisyariah.com) Bukannya hanya memerintahkan orang lain untuk bershalawat. Allahumma shalli wa sallim ’ala muhammad atau shallallahu ‘alaihi wa sallam atau shalawatullah wa salamuhu ’alahi, atau yang semisalnya.

Demikianlah, Seandainya Engkau Tidak Sempat Memperbanyak Mengucapkan Shalawat Kepada Nabi Pada Hari Ini Dan.

أَنَّ الْإِسْرَاءَ قَبْلَ الْهِجْرَةِ بِثَلَاثِ سِنِينَ. Maka seorang yang jahil (bodoh) tidak layak untuk menjadi da’i. “sesungguhnya allah tidak akan mengumpulkan ummat nabi muhammad shalallah ‘alaihi wa sallam diatas kesesatan, dan sesungguhnya tangan allah bersamaal jama’ah, maka barang siapa yang menyimpang (dari al jama’ah) sungguh ia telah.

Begitu Pula Hadits ‘Abdullah Bin ‘Umar Radhiyallah Ta’ala ‘Anhuma, Bahwasanya Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam Bersabda:

Di antara mereka adalah ulul azmi dari para rasul, yaitu nabi nuh, nabi ibrahim, nabi musa, nabi isa dan nabi muhammad, alaihim shalawatullah wa salamuhu. Sâbiqûn muqarrabûn, atau boleh disingkat muqarrabûn; Karena dakwah telah sampai kepada mereka, dakwahnya ibrahim dan para nabi yang lainnya shalawatullah wa salamuhu ‘alaihim.

Secara Garis Besar, Mereka Terbagi Menjadi Dua Golongan, Sebagaimana Yang Dijelaskan Oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Rahimahullah.

Hadis ini dalil bahwa orang arab penyembah berhala yang mati di masa sebelum diutus nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, mereka di neraka. Bukan memerintahkan orang untuk bershalawat. Dari abu abdur rahman, yaitu abdullah bin mas’ud radhiyallahu anhu katanya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.